DENPASAR – Salah satu produk kopi kebanggan masyarakat Bali, Kopi Banyuatis (CV. Pusaka Bali Persada), baru-baru ini meraih prestasi yang cukup membanggakan dengan menerima penghargaan Paramakarya yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Gedung Serba Guna Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Paramakarya sendiri merupakan penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut. Perusahan yang meraih penghargaan dinilai memiliki produktivitas tinggi dengan kinerja yang baik dan selalu memperbaiki kinerjanya ke arah yang lebih baik, sehingga siap berkompetensi dalam era globalisasi.

Dilansir dari suara.com, pada kesempatan tersebut, total sebanyak 30 perusahaan dari berbagai daerah di Tanah Air menerima prnghargaan Paramakarya 2017. Didampingi Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, Jusuf Kalla menekankan pentingnya produktivitas bagi dunia usaha agar dapat terus bersaing ditengah ketatnya persaingan dunia usaha saat ini.

“Produktivitas adalah gabungan teknologi yang dipakai dengan kemampuan, skill yang baik dari para manusianya, masyarakatnya, dan para pengusahanya. Itu baru bisa mencapai nilai yang lebih, nilai tambah yang baik. Nilai tambah seperti yang saya katakan berasal dari produktivitas,” kata Wapres dikutip dari suara.com.

Menurut Wapres, yang selalu menjadi ukuran keberhasilan dalam dunia usaha adalah produktivitas yang tinggi, yakni bagaimana mampu memproduksi lebih baik, lebih murah, dan lebih cepat. Untuk meningkatkan produktivitas, Wapres juga meminta pengusaha meningkatkan inovasi dan keterampilan usahanya.

Sementara itu, Menaker M Hanif Dhakiri menjelaskan, hendaknya perusahaan dan pekerja terus berupaya meningkatkan produktivitas dengan memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, kualitas, ramah lingkungan.

Sumber: http://theeast.co.id/2017/12/10/kopi-banyuatis-terima-penganugerahan-paramakarya-dari-wapres-jusuf-kalla/